Monday, August 20, 2018

Spot Indah Danau Laet

Danau Lait adalah wadah dan periuk harapan. Danau Lait adalah hamparan ilusi bidadari akan keindahan kasih Ilahi. Itulah prolog singkat untuk menggambarkan keindahan danau Lait. Sebuah altar keindahan alam yang tersembunyi ditengah canda hutan Kalimantan dan kicau rindu burung-burung di sana. sebuah keindahan alami yang belum terjamah banyak orang. Dia menyimpan ceritanya sendiri yang akan disuguhkan dalam segelas kopi senja hari kepada siapa saja yang berkunjung ke sana.

danau lait

Danau Lait mempunyai luas sekitar 800 Ha yang merupakan danau tadah hujan. Berada di Dusun Kedokok, Desa Subah, Kec. Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Yang namanya danau luas dan tak jauh dari hutan Kalimantan Barat, sudah pasti indah dan banyak menyimpan kekayaan hewani untuk di konsumsi. Disana terdapat banyak ikan air tawar, seperti ikan Toman, Gabus, BIawan, Betok dan lain sebagainya untuk dikonsumsi. Jadi anda bisa demo memasak jenis ikan-ikanan disana. Anggap saja jadi koki handal dadakan sekaligus menambah perbendaharaan acara anda ketika mengunjungi Danau Lait. Jangan lupa mancing kalau ke danau tersebut, hasilnya bisa dinikmati dengan enak dan gratis.

danau lait

Perjalanan menuju Danau Lait ini hanya berjarak sekitar 80 KM dari kota Pontianak, atau sekitar satu jam perjalanan darat dari Kota Pontianak. Akses ke danau Lait bisa ditempuh dengan motor atau mobil dengan kondisi jalan bagus. Paling hanya jalan masuk menuju lokasi saja yang ahar menantang. Sampai di danau Lait anda bisa rehat dengan menyewa tempat atau rumah penduduk dengan harga bersahabat. Oh ya... jangan lupa naik sampan untuk berkeliling menikmati pemandangan indah. Disana juga banyak penyewaan perahu motor dengan harga yang juga murah.

danau lait

Danau Lait ini pernah dipakai shotong film Tanah Surga. Jadi kalau penasaran dengan pemandangannya, datang saja ke Danau Lait dan rasakan sensasi keindahannya. Yang jelas danau Lait masih menyembunyikan spot indah yang belum banyak diketahui wisatawan. Jadi anda perlu eksplorre termpat tersebut dan harus lebih banyak berkeliling agar bisa lebih akrab dengan keindahan alamnya. Pokoknya, danau Lait akan menyuguhkan petualangan dengan keindahannya sendiri. Itulah sebuah tempat tersembunyi dengan sebuah cerita petualangan jiwa-jiwa yang rindu akan kebebasan.

danau lait

Kami masih duduk di sini, di danau ini dengan segelas kopi. Kami tunggu kehadiran anda dengan cerita petualangan berbeda, yang selalu menarik untuk kita ceritakan kembali kepada jiwa-jiwa petualang lainnya. Jadi kapan ke Danau Lait? Tertarik? hubungi kami.
danau lait

Bagikan

Jangan lewatkan

Spot Indah Danau Laet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.