Serba serbi budaya, tempat wisata dan adat istiadat dayak borneo

Wisata Riam Berunyau Kapuas Hulu

Riam Berunyau atau Air Terjun Sarai Berunyau merupakan objek wisata dengan fenomena keindahan alam mempesona. Wisata Riam Berunyau masih tidak banyak dijamah wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga tempat wisata ini masih menyimpan keindahan tersembunyi yang jarang diketahui orang. Lokasinya cukup jauh, namun justru lokasinya yang berada di dalam hutan inilah yang membuat wisata alam dengan sensasi petualangan dapat dirasakan. Air terjun Sarai Berunyau ini berlokasi di Desa Riam Piang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Karena keindahannya, Riam Berunyau pantas menjadi tujuan wisata perjalanan anda. Hal ini mengingat alam Riam Berunyau masih asri, dikelilingi hutan, dan masyarakatnya yang ramah dan selalu siap menyambut kedatangan anda dengan senyum polos mereka.

Wisata borneo Riam Berunyau diresmikan dalam gebyar inovasi desa promosi wisata, serta pameran produk unggulan dan potensi Desa Riam Piang pada 11 Januari 2018 dan tentunya pemerintah Kapuas Hulu terus berbenah untuk menjadikan Riam Berunyau sebagai objek wisata Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Riam Berunyau merupakan air terjun dengan beberapa tingkat dengan undakan datar pada masing-masing tingkatannya. Suasana hutan yang masih segar dan asri semakin mempercantik penampilannya. Riam ini akan semakin indah jika musih hujan karena debit air yang banyak. Anda bisa mandi di bebatuan besar sambil berkhayal duduk di singgasana alam. Selain itu pengunjung juga dapat membeli produk alam dari rotan dan lainnya untuk oleh-oleh atau dijadikan hiasan rumah.



Oh iya gan, hampir lupa... jalan menuju Riam Berunyau cukup jauh. Dari Pontianak menuju Kapuas Hulu sekitar 16 jam perjalanan dengan kondisi jalan bagus. Namun jangan khawatir, setelah di Kapuas Hulu anda dapat menuju Riam Berunyau menggunakn perahu motor. Asik kan gan? hitung-hitung sambil menikmati wisata airnya kapuas hulu. Jangan lupa rasakan juga naik Perahu Tambe khas Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Dijamin lebih seru dan akan menjadi petualangan tak terlupakan. Sekarang kami tunggu petualangan seru anda di Riam Berunyau.

Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=61_LC7PQOhM

Tambahkan Komentar Sembunyikan

UPDATE VIA EMAIL

© 2017 Planet Borneo - Template Created by goomsite And Otomologi- Proudly powered by Blogger