Media informasi seni budaya Kalimantan Barat

Manfaat Madu Hutan Kalimantan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat madu hutan kalimantan barat untuk kesehatan

Berbicara masalah manfaat madu hutan kalimantan barat, sudah dipastikan banyak manfaatnya. Sayangnya manfaat itu tidak diketahui oleh masyarakat umum. Padahal manfaat itu sudah terbukti secara ilmiah melalui beberapa penelitian para ahli dan sangat direkomendasikan untuk kesehatan tubuh manusia. Namun banyak persepsi dimasyarakat "nunggu sakit dulu baru berobat". Lebih parah lagi kalau berobat maunya langsung sembuh. Kesalahan pemikiran inilah yang membuat banyak produk kesehatan alami dianggap tidak terlalu membawa manfaat. Padahal untuk mendapatkan hasil sehat alami itu harus membiasakan atau merutinkan mengkomsinya, sehingga akan terbentuk kekebalan tubuh secara alami pula. Inilah cara kerja obat alami seperti madu hutan kalimantan barat untuk kesehatan. Selain itu madu lebah liar hutan kalimantan ini juga dianjurkan dalam pengobatan islam, jadi meminum madu berarti warga muslim juga menjalankan Sunnah Rasulullah SAW. Jadi sekali munim dapat keuntunga, sehat dan pahala sunah. Mantab kan bro dan sista?
Oh ya, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Jadi saya sarankan anda membacanya agar mengenal lebih dekat apa itu madu hutan kalimantan barat. Silahkan baca artikelnya disini.

Manfaat madu hutan kalimantan barat

Manfaat Madu hutan kalimantan barat memiliki kandungan yang sangat lengkap, salah satunya asam amino bebas yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit, seperti antibiotik untuk melumpuhkan bakteri patogen penyebab infeksi (sayangnya madu lebah liar kalimantan tidak bermanfaat kalau anda terinfeksi virus cinta)

Manfaat Madu hutan kalimantan barat bermanfaat untuk antibiotik alami dan sanggup mengalahkan bakteri-bakteri mematikan. Dengan menghasilkan hidrogen peroksida, madu merupakan antiseptik alami yang luar biasa. Kekentalan madu menghasilkan proses osmosis yang menyerap air dari bakteri, kemudian mengeringkannya sehingga bakteri sulit tumbuh dan mati (tapi tidak bisa membendung hasrat liar anda ketika melihat body montok bos)

Antiseptik yang dikandung madu hutan kalimantan barat bisa mengobati radang kulit (kebanyakan pada wajah). Cukup oleskan madu pada bagian peradangan atau luka lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih (yang penting jangan dibawa tidur aja, nanti malah dirubung semut bro and sista).

Kandungan flavonoid dalam madu hutan Kalimantan barat berfungsi sebagai antioksidan alami untuk membantu mengurangi resiko berbagai jenis penyakit, seperti kanker dan jantung. Bagi anda yang terkena infeksi kulit dan bintik-bintik merah juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi madu. Bisa juga untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cara dikonsumsi secara rutin sebelum tidur (sayangnya tidak bisa memutihkan kulit anda yang hitam bawaan).

Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu lebah liar kalimantan dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru. Sehingga ketika dikonsumsi, madu hutan Kalimantan barat akan mempercepat penyembuhan luka luar, termasuk juga luka dalam (tapi bukan luka karena cinta).



Manfaat Madu hutan Kalimantan barat yang memiliki indeks glikemik rendah dapat diserap aliran darah secara bertahap. Cocok untuk orang yang mengidap penyakit diabetes yang harus mengurangi makanan berindeks glisemik tinggi karena akan mendorong lonjakan glukosa darah. Jadi madu bisa sebagai pengganti gula (tapi tidak bisa menggantikan istri atau pacar anda).

Manfaat Madu hutan Kalimantan barat sangat efektif mengatasi penyakit pernapasan. Sebuah studi di Bulgaria menyatakan, hampir 18.000 pasien bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis dapat dikurangi dan disembuhkan dengan madu. Madu juga obat efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernapasan (sayangnya madu tidak dapat mengobati kerinduan kepada kekasih anda).

Manfaat Madu hutan borneo dapat memutihkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati. Caranya campurkan 1 sendok makan madu hutan Kalimantan barat dengan 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal, dan 1 sendok teh air lemon. Campurkan semua bahan lalu pijat lembut pada wajah selama 5 – 10 menit (bukan 5 – 10 hari ya gan) kemudian bilas dengan air dingin. Mijatnya jangan dilutut, gak nyambung aja bos. Selain itu cara ini juga dapat melembabkan kulit wajah kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar bercaya (gak pake cetar membahana).

Kegunaan Madu hutan Kalimantan dapat digunakan untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah. Caranya mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Setelah itu oleskan pada wajah seperti membersihkan make up atau kotoran pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih (bilasnya jangan pake air panas, nanti malah melepuh kulit wajah anda).

Manfaat Madu lebah liar hutan Kalimantan barat juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan dapat membuat kulit menjadi segar. Caranya campurkan 4 sendok makan madu, 1 sendok makan bubuk kayu manis, dan 3 cangkir air. Setelah itu rebus semua bahan tersebut seperti membuat teh. Minumlah 3 x sehari secara rutin (tapi madu tidak bermanfaat untuk menyembunyikan umur anda).

Manfaat Madu hutan Kalimantan juga dapat mengobati bibir kering dan hitam agar menjadi merah merona. Caranya ambil madu 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda. Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih segar dan merah merona. (jangan pake air panas ya, nanti bibir anda malah terkelupas).

Fungsi Madu lebah hutan Kalimantan barat juga dapat menghitamkan dan membuat rambut lebih berkilau. Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut setelah dicuci dengan sampo sebelumnya. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau (sayangnya madu Kalimantan tidak bermanfaat kalau dipakai orang botak gan).

Demikian beberapa manfaat madu hutan kalimantan barat yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat ini sudah lolos hasil uji laboratorium kesehatan dan dijamin halal. Proses pembuatannya juga masih secara tradisional namun dijamin hiegenis, karena madu itu dapat mematikan kuman yang masuk kedalam madu tersebut. Selain itu pengobatan dengan madu kalimantan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Meminum madu juga dianjurkan dalam pengobatan islam, jadi selain sehat anda juga bisa mendapat pahala sunah dengan mengkonsumsi madu hutan kalimantan barat. Jadi kapan mau pesan madu kalimantan baratnya?

Advertiser