Wednesday, December 13, 2017

Kamu Sebenarnya Pintar, Tapi?

Kamu Sebenarnya Pintar

Banyak orang pintar namun tidak memahami kepintarannya. Akhirnya bingung mau berbuat apa, dan pada ujung perjalanannya dia tidak mendapatkan apa-apa. Banyak orang mendefinisikan kepintaran adalah keberhasilan suatu jenjang pendidikan. Padahal pada kenyataannya, banyak orang berpindidikan tinggi tidak menjadi apa-apa. Ingin tau apa penyebab kebanyakan orang gagal dalam kepintarannya? Mungkin beberapa nesehat ini bisa membuat kamu memahami letak kegagalan itu.
Ingat, pintar itu kalau kamu sukses dan kesuksesan itu berguna untuk orang lain. Sementara pendidikan hanya memberikan cara (metode) dan pemahaman makna dan pendidikan itu tidak akan lengkap tanpa perjuangan kamu.

Kamu Sebenarnya Pintar

Penyakit yang membuat kepintaran kamu tidak berguna

  1. Kamu sebenarnya pintar, tapi kamu malas. Akhirnya kamu tidak pernah mendapatkan apa-apa. Pintar juga harus didukung dengan usaha, karena untuk mencapai sesuatu kamu harus berjuang dan berdoa mendapatkannya. Kemalasan hanya menjadikan kamu orang-orang kalah.
  2. Kamu sebenarnya pintar, tapi kamu ragu bisa berhasil. Perjuangan itu juga harus disertai keyakinan. Kalaupun kamu tidak mendapatkan sesuai keinginan, minimal kamu sudah berhasil dalam bentuk lain, walau kadang kenayataannya berbeda dengan yang kamu harapkan. Kalau kamu ragu, mental kamu jadi lemah dan kamu sudah kalah sebelum berjuang.
  3. Kamu sebenarnya pintar, tapi kamu selalu mengeluh menghadapi kenyataan. Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan, baik itu pikiran, perbuatan, dan materi. Ingat tidak ada satupun perjuangan dimenangkan oleh orang-orang yang hanya pandai mengeluh, karena cengeng tidak ada dalam kamus perjuangan.
  4. Kamu sebenarnya pintar, tapi kamu penakut. Kamu takut gagal, bahkan kamu takut rugi. Seandainya kamu berani menjani dan mau berkorban, maka kamu akan mendapatkan lebih dari apa yang kamu bayangkan. Ketakutan hanya membuat kamu tidak pernah mengetahui apa yang kamu dapat dibalik perjuangan itu. Ingat, kesuksesan itu terletak di ujung perjuangan kamu.
  5. Kamu sebenarnya pintar, tapi sombong dengan kepintaran kamu. Akhirnya kamu ditenggelamkan oleh kesombongan itu. Ingat, kesombongan hanya membuat kamu tinggi hati dan menyepelekan hal sederhana, padalah kebanyakan orang sukses dari hal sederhana tersebut. Ingat, Sombong juga membuat Allah murka, oleh karena itu perjuangan kamu tidak dirahmati dan tidak berkah.

Kamu Sebenarnya Pintar

Obat kuat untuk kepintaran kamu

Kamu sebenarnya pintar, tapi sayang kepintaran itu tidak menghasilkan apa-apa. Kamu sebenarnya pintar, tapi sayang kepintaran itu tidak berguna. Kamu sebenarnya pintar, tapi sayang kamu dikalahkan oleh kepintaran kamu sendiri. Jangan tunggu kepintaran kamu menjadi fosil keberhasilan. Kalau sudah begitu, kamu termasuk orang-orang kalah, kamu termasuk orang-orang gagal, dan pada akhir lakon kehidupan ini, kamu akan terperangkap dalam penjara hidup dengan kerentaan dan penyesalan. Ingat ini baik-baik, kesuksesan hanya lahir karena ada perjuangan. Ingat itu...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Kamu Sebenarnya Pintar, Tapi?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.