Bukit Jamur adalah objek wisata yang terbilang baru dengan pemandangan cukup indah dan eksotis. Lokasi Bukit Jamur terletak di dusun Jaku desa Bhakti Mulya Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Bukit jamur ini mempunyai kelebihan di banding dengan bukit lainnya di Indonesia , yaitu pemandangan lautan awan yang tidak didapat dibukit lainnya. Walau ketinggiannya tidak seperti gunung pada umumnya, namun Bukit Jamur Bengkayang mempunyai eksotisme keindahan tersendiri dengan segala keunikannya. Selain itu rute perjalanan juga dapat ditempuh dengan mudah menggunakan roda dua atau roda empat. Asal jangan naik helikopter aja bos, mahal...

Bila anda ingin menikmati lautan awan Bukit Jamur, maka anda harus mendapati waktu subuh, karena pada waktu kisaran jam lima sampai jam sembilan pagi awan pada ngumpul pada gugusan bukit kecil disekitar Bukit Jamur. Kalau udah gitu anda kudu naiknya sore atau malam, dan nginap satu malam di sana agar bisa ketemu lautan awan paginya. Asal jangan tidur sampai siang aja gan, nanti malah kena patok ayam duluan rejeki lihat lautan awan di Bukit Jamur bengkayang.  Oh ya, diperkirakan lautan awan bisa ditemui pada awal sampai pertengahan musim kemarau. Kayaknya di kemaraunya danau sentarum yang menyediakan pemandangan berbeda.



Selain pemandangan lautan awan, anda juga bisa menikmati hamparan bintang dilangit malamnya Bukit Jamur. Memandangai bintang bertaburan sambil menyanyikan lagi cinta dengan kekasih kayaknya romantis kan gan? Di atas Bukit Jamur anda bisa menggelar tenda sambil menikmati suasana malam yang indah dan romantis.


Anda harus ingat, jangan nyampah sembarangan di Bukit Jamur, jangan jadi alay kalau bercengkrama dengan alam dan gak ada tata kramanya. Kalau ini masih anda lakukan, pantasnya anda bergaul dengan ban mobil... ngomong deh sendiri sama ban. Mang enak di cuekin... heee


Itulah keindahan ciptaan Allah yang tiada bandingnya. Itulah jelajah lautan awan di Bukit Jamur Bengkayang, mahamerunya Kalimantan Barat. Itulah perjalanan kita, untuk bercengkrama dengan alam tentang sepenggal kisah sejarah yang tercecer, itulah kisah sahabat kita yang sempat terlupakan. Itulah alamku, alammu, dan alam kita semua, terhampar dilautan awan Bukit Jamur Bengkayang Kalimantan Barat.


Jadi... kapan kita kebukit jamur bengkayang? sekedar menyeruput kopi di pagi buta dan melanjutkan cengkrama kita tentang cinta dan perjuangan panggung drama dunia? kapan? kami tunggu petualangannya di lautan awan BUKIT JAMUR.



sumber foto utama Kompas - Remaja Petualang - Secercah - Indo Kaya - Be Young

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments