Mie tiaw pontianak adalah salah satu kuliner terlezat dan terbaik yang harus anda rasa ketika berkunjung ke Pontianak. Mie tiaw ini bentuknya pipih panjang dengan warna putih. Ya iyalah warnanya putih, kalau warnanya biru itu tali rapia boss, jangan dimakan... heeee. Mienya terbuat dari tepung dengan campuran khusus, sehingga membuat mie ini terlihat padat dan dapat mengenyangkan walau disantab dengan porsi sedang. Pokoknya bawa kenyanglah.

Kebanyakan mie tiaw Pontianak ini dimasak menggunakan campuran sawi, kecambah, daging sapi dan ada juga yang dicampur jeroan sapi, dan berbagai bumbu khas oriental. Bumbunya rahasia ya, karena rahasia dapur penjual bro. Karena mie tiaw ini biasanya dijual oleh penduduk Thionghoa di Pontianak, jadi rasa dan kelezatannya juga dijamin rasa oriental yang unik.

Mie tiaw pontianak banyak dijual dibeberapa tempat di Pontianak. Namun yang terkenal adalah mie tiaw daging sapi apollo dan mie tiaw antasari. Mie tiaw di dua warung makan ini mempunyai keunikan masing-masing, dan mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kelezatan tersendiri. Harganya cukup terjangkau, berkisar Rp. 25.0000 sampai RP. 35.000 perporsi dengan dua varian, yaitu mie tiaw goreng dan rebus. Jangan di bilang mahal ya, karena sesuai dengan rasa dan kelezatannya. Trus kalau harga segitu makan di Pontianak termasuk harga standar gan, jadi ente kudu bawa uang lebih bagi yang doyan makan kalau ke Pontianak.



Alternatif mie tiaw lainnya juga banyak, tentunya dengan harga yang lebih murah dan variatif. Anda akan mudah menemukan mie tiaw lainnya di kawasan Gajah Mada Pontianak, dan tentunya dengan rasa yang tidak kalah lezatnya. Pokoknya kalau bicara mie tiaw pontianak, makan sekali mau nambah, makan dua kali minta bungkusin buat makan di rumah lagi, heheheheeee... sambil garuk-garuk kepala mikirin duitnya. Yang jelas harga relatif, ada kualitas ada harga. Pokoknya dijamin puas bersantap mie tiaw Pontianak.

Oh ya kalau makan mie tiaw pontianak, jangan lupa ajak-ajak ya? biar saya tunjukin cara makan dengan sensasi berbeda. Jadi, kapan makan mie tiaw Pontianaknya?

Sumber foto utama Pontianak Tribun - Resep Media

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments