Monday, November 27, 2017

Eksotika Riam Marum Kabupaten Bengkayang Kalbar

Lokasi Riam Marum

Eksotika Riam Marum memang menawan dan itu sanggup memukau beberapa pengunjung yang datang langsung kepangkuannya. Riam Marum merupakan air terjun yang terdapat di daerah hutan cagar alam Gunung Niut. Lokasinya berada di Dusun Dawar Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas sekitar 60 kilo meter dari Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Lokasi Riam Marum dapat ditempuh dengan motor atau mobil, lalu dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 30 menit menuruni tebing sungai dengan kemiringan yang cukung membuat jantung anda bedebar-debar. Selanjutnya melalui jalan setapak yang licin, terjan, dan berliku (kayak lagu iwan fals aja). Pokoknya perjalanan pasti menyenangkan gan, apalagi kalau ditemani gebetan. Pokoknya rasa paling gagahlah ente kalau jalan ke Riam Marum.

eksotika riam marum

Kenapa kata air terjun seperti Riam Marum sering disebut Riam? ya karena masyarakat menyebut air terjun itu dengan kata riam. Itu aja gan dan gak usah dipusingkan ya karena ini tidak wajib hukumnya. heee 

Eksotika keindahan riam marum

Saya gak menerangkan Eksotika Riam Marum ini secara lengkap ya bos, karena sudah banyak yang membahasnya di mbah google. Baiklah, gak usah pake lama..langsung saja kita lihat beberapa penampakan Riam Marum dan sekitarnya. Sediakan kopi, cemilan, dan rokok bagi yang nge-rokok.

eksotika riam marum

Diluaran kolam tempat air jatuh Riam Marum terdapat beberapa bebatuan yang seakan membingkai kolam tersebut. Sehingga ketika air kolam tersebut penuh langsung mengalir deras menuju hamparan batu sekelilingnya, dan uniknya itu terjadi terus menerus. Jadi kalau takut mandi dikolam Riam Marum, anda bisa mandi dihamparan batu sekitaran kolam. Terserah mau guling-guling atau sambil salto juga gak masalah, asal jangan buang sampah aja ya, dilarang!!!

eksotika riam marum

Tuh kalau mau mandi sambil guling-gulingan di sebalah kanan Riam Marum ya gan. Ada cerukan landai dan lebar. Bisa mandi sambil baring juga disana. Asal jangan tidur aja, nanti malah ditinggal pulang ente. Ini tempat mengalirkan air menuju sungai kecil dengan eksotika bebatuannya sekitaran Riam Marum.

eksotika riam marum

Kita intip dulu dari kejauhan gan, biar kalian tau kalau hutannya juga sangat lebat. Itu salah satu arena petualangan menantang lainnya. Beberapa akar kayu besar juga masih ada yang menjuntai, jadi kalian bisa gantungan dan melayang kayak tarzan.

eksotika riam marum

Airnya mengalir ke sungai yang penuh dengan bebatuan, lalu dikiri kanan sungai berjejer rapi pohon-pohon rindang yang seakan menjaga sungai tersebut. Kalau anda jalan ditengah sungainya, maka kayak melalui barisan prajurit kerajaan gan. Yang pasti suara burung dan binatang hutan lainnya melengkapi konserto alam sekitarnya.

eksotika riam marum

Enak tuh gan kalau mandi sambil duduk santai dan dengarin musik di situ. Gak pernah kan mandi badtab alami seperti di Riam Arum, sambil memandangi air terjun Riam Arum yang menari. Pokoknya mantaplah dan dijamin ajib.

eksotika riam marum

Bisa juga duduk-duduk di batu sambil memandangi aliran air sungainya dan membuat puisi. Lalu ceritakanlah tentang cinta, tentang perjuangan, dan tentang perjalanan kembara alam raya.

eksotika riam marum

Bisa juga merenungi perjalanan kembara hidup anda. Menghayati segala amal perbuatan kita di dunia dan sudah cukupkah buat bekal akhirat nanti. Ingat gan, semua ini hanya visi keindahan sementara. Keindahan yang sebenarnya ada dialam akhirat nanti jika anda bisa mendapatkannya.

Indah bukan? ya iyalah gan... namanya juga tempat menarik untuk wisata, kalau gak mendingan kan tidur heeee. Kalau bicara indah, ya jelas indah Riam Marum. Kalau bicara unik, ya unik juga tempatnya. Kalau bicara kapan mau ke sana? kapan nih... hubungi kami gan. Kami siap mengantar anda ke Riam Marum. Ditunggu kabar baiknya...

Foto utama by Abdillah selalu

Bagikan

Jangan lewatkan

Eksotika Riam Marum Kabupaten Bengkayang Kalbar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.